Jumat, 12 Agustus 2011

0
Makhluk yang menjadi Legenda di Dunia


44.Ash Tree Nymphs

Merupakah hasil dari darah Uranus yang dikebiri oleh Cronus.


Spoiler for for:

Quote:
45.Typhoeus

Typhon anaknya Gaia dengan Tartarus. monster terseram yg pernah ada. Ratusan kepala naga muncul dari punggungnya dan digambarkan sampai menyentuh bintang2. racun menetes dari matanya. mulutnya menyemburkan lava dan batu2 membara.
Waktu mengangkat gunung Aetna dalam perang melawan dewa2 Olympus, Zeus menyerangnya dengan ratusan petir, sehingga ia kalah dan tertindih gunung tersebut.


Spoiler for for:

46. Orthrus

Orthrus (Orthros, Orthos, Orthus, Orth and Orphus) adalah anjing berkepala dua, yang juga merupakan saudara kembar dari Cerberus. Orthrus juga merupakan anak dari Thypon dan Echidna.

Orthus adalah milik Titan berkepala tiga Geryon. Orthus dan tuannya, Eurytion,bertanggung jawab menjaga Geryon’s herd of red cattle di Erytheia tanah matahari terbenam (The “sunset” land of Erytheia), salah satu pulau dari kepulauan Hesperides , bagian barat Mediterranean.
Hercules membunuh Orthrus, Eurytion, dan Geryon sebelum mengambil red cattle (sapi merah) untuk menyelesailan “tugas kesepuluh” (tenth labor).

Spoiler for for:
Quote:
47. Golem

Golem pertama kali muncul dalam legenda-legenda Yahudi..
Ini berdasarkan kepercayaan bahwa manusia diciptakan dari tanah liat. Maka, penyihir-penyihir Yahudi pun berlomba2 menciptakan sejenis manusia. Golem sendiri berarti batu , palsu , atau budak dalam bahasa Hebrew kasar.
Bahkan, ada cerita diantara umat Yahudi, kalau Suleiman The Great pun menciptakan Golem2 untuk membangun kerajaan nya serta menjadi pelindung istana. Golem sendiri tidak semuanya berbentuk manusia. Golem berbentuk manusia, merupakan yg paling populer karena mitosnya paling berhubungan.
Clay Golem lah generasi pertama dalam penciptaan Golem. Ketika para penyihir menyadari bahwa tanah liat kurang begitu efektif dan ciptaan mereka sama sekali jauh dari citra manusia, mereka putus asa. Di dalam keputusasaan tersebut, mereka merubah pola pikir dan menjadikan Golem sebagai pelindung.
Selanjutnya, mereka pun membuat Golem yg lebih kuat dari batu karang. Meskipun Golem ini kokoh, namun kelincahannya begitu memperihatinkan. Gerakannya pun patah2. Tetapi, Golem ini tetap saja menjadi favorit para penyihir-penyihir.
Setelah datang era logam, para penyihir tertarik untuk bereksperimen menggunakan logam sebagai bahan dasar pembuatan golem jenis baru. Golem terakhir ini dinilai sempurna karena memiliki pertahanan yg cukup tinggi dan pergerakan yg cukup luwes. Namun, produksinya sedikit. Karena bahan yg digunakan pada saat itu mahal.


Spoiler for for:

48. Zombie

Zombie atau zombi adalah sebutan untuk mayat hidup dalam sistem kepercayaan Voodoo orang Kreol dan Afrika-Karibia. Zombie adalah manusia dengan roh yang sudah dicuri lewat cara supranatural atau perdukunan, dan dipekerjakan sebagai budak yang mengabdi pada “majikan zombie” di perkebunan terpencil.

Zombie dalam kepercayaan voodoo

Menurut ajaran Voodoo, dukun ilmu hitam atau pendeta voodoo yang disebut Bokor bisa menghidupkan kembali manusia yang sudah mati. Zombie tidak memiliki kemauan sendiri sehingga selalu berada di bawah kendali sang majikan. “Zombi” juga merupakan nama untuk dewa ular voodoo yang bernama Damballah Wedo asal Nigeria-Kongo yang dekat dengan kata nzambi yang dalam bahasa Kongo berarti “dewa”.
Di tahun 1937, peneliti Zora Neale Hurston yang melakukan riset folklor di Haiti menemukan kasus Felicia Felix-Mentor yang meninggal di usia 29 tahun dan sudah dikubur di tahun 1907. Penduduk desa percaya bahwa mereka sering melihat Felicia yang sudah meninggal 30 tahun yang lalu masih suka berkeliaran di jalan-jalan. Kasus yang sama juga dijumpai pada beberapa orang yang lain. Zora Hurston berusaha mencari kebenaran kabar burung yang mengatakan zombie adalah manusia yang telah diberi ramuan obat-obatan, namun tidak berhasil menemukan orang yang mau membuka mulut tentang rahasia zombie.


Spoiler for for:

49. Rusalka

Rusalka adalah roh dari anak perempuan yang meninggal sebelum dibaptis,atau dibunuh ibunya dengan cara ditenggelamkan, mereka tidak akan menggangu jika manusia tidak mendekati, roh anak tersebut akan bergentayangan di sungai sekitar hutan memohon agar dibaptis supaya mereka tenang di alam baka.
Tempat hidupnya tepat di perairan dimana dia mati, pada malam hari Rusalka bisa keluar dari air, memanjat pohon, menyanyikan lagu dan menyisir rambutnya atau bergabung dengan rusalka lain untuk menari di padang rumput.
Menurut cerita mitologi, mata rusalka menyala seperti api berwarna hijau, rambutnya berwarna kehijauan dan selalu basah,menurut beberapa legenda, jika rambut rusalka kering, maka ia akan mati , suka menggoda laki-laki, dengan menariknya melalui tarian dan nyanyiannya,lalu menenggelamkannya, laki-laki yang tergoda oleh rusalka akan mati dalam pelukannya. Dalam versi lain,suara tawanya jg bisa mengakibatkan kematian.


Spoiler for for:
Quote:
50. Lilith

Lilith adalah iblis betina berasal dari Babilonia yang suka mencuri anak-anak manusia. Orang-orang Ibrani mengadopsi ini dan menganggap Lilith adalah istri pertama Adam yang sama-sama diciptakan dari tanah. Karena sama-sama dari tanah, Lilith menganggap posisinya setara dengan Adam. Adam menolak persamaan ini, dan Tuhan membuang Lilith jauh dari sorga. Lilith bertemu dengan Lucifer dan dari hasil penyatuannya lahirlah jutaan iblis-iblis penggoda manusia.
Ada juga versi yg menyebutkan bahwa Lilith sejak semula memang bukan manusia. Tampak seperti manusia (wanita), tetapi bukan. Lilith adalah salah 1 dari fallen angels yg mencoba mendekati Adam untuk mencemari keturunannya. Karena itu kemudian Eve (hawa) diciptakan bagi sebagai penolong yg sepadan bagi Adam. Lilith kemudian meninggalkan Adam untuk menjadi istri Lucifer & melahirkan banyak iblis.
Konon Lilithlah yg menjelma menjadi ular untuk menipu Eve memakan buah dari pohon terlarang.


Spoiler for for:
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg0Jd4RuYSG3WwvlaHsPtSClr9g5KFGcr6oK9-3iDo07YacV4VmSsxMdf5nQ4e-v7NGkGtpKwu9mY3WMtXTcD4MF7jE3eJ2xNPmhjxqfIx0m8ZD0iBcOk1QQ6petkspXZh0ndXvyMEU1Tc/s1600/lilith3545ba9.jpg

51. Leviathan

Leviathan adalah salah satu monster laut yang paling melegenda. Leviathan adalah salah satu tokoh di Talmud Yahudi (Perjanjian lama, Alkitab) yang merupakan seekor monster ganas yang mengarungi samudera.Leviathan dikatakan sebagai yang terbesar, ular naga laut (sea serpent) yang terbesar, dan terkuat, dan di Alkitab dilambangkan sebagai sesuatu yang jahat. Menurut legenda Yahudi kuno, Leviathan memakan satu ekor paus dalam sehari dan memiliki mata yang bercahaya didalam kegelapan malam ketika Leviathan melompat di samudera dan menyerang kapal.


Spoiler for for:
Quote:
52. Jörmungandr

Jörmungandr adalah ular raksasa dalam legenda bangsa Viking. Jörmungandr adalah sea serpent putra Loki, saudara angkat dari Thor, dewa petir Viking pembawa palu legendaris, Mjolnir. Jörmungandr sering mengganggu keamanan laut dengan menyerang kapal2. Jörmungandr satu jenis dengan Leviathan. Pada akhirnya, Jörmungandr dikalahkan oleh Thor.
Spoiler for for:
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh2i-J2LyguShn1XckbORWgN73wpq3Wz3f9FsSrKsrwddRrtvOddqoQtMShkn3WsA4qUY-a43BNilfQr_dNXUtpX5YSuFROrAWXUsP2IsutE7L6kbJ5K0-yJbZV1AVlS9FwTjiaUIcDSHU/s1600/2466f4f9047c44b7c6fed207c95330a7.jpg



Sumber : http://www.klikunic.com/2011/06/makhluk-yang-menjadi-legenda-di-dunia.html#ixzz1UsO91vef

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih anda sudah melihat lihat blog ini

HTML code

Misteri Lainnya

About Us

 
Misteri Pilihan | © 2010 by DheTemplate.com | Supported by Promotions And Coupons Shopping & WordPress Theme 2 Blog | Tested by Blogger Templates | Best Credit Cards